Sunday, November 6, 2016

CHILDHOOD OVERWEIGHT AND OBESITY

Hal yang menjadi perhatian dunia saat ini,

Anak obesitas merupakan salah satu tantangan kesehatan masyarakat paling serius dari abad ke-21. Masalah global ini terus mempengaruhi banyak negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah, khususnya di perkotaan. Prevalensi meningkat pada tingkat yang mengkhawatirkan. Secara global, pada tahun 2013 jumlah anak yang kelebihan berat badan di bawah usia lima tahun, diperkirakan lebih dari 42 juta. Dekat dengan 31 juta di antaranya hidup di negara-negara berkembang.

Anak dengan kelebihan berat badan dan obesitas cenderung tetap obesitas saat dewasa dan lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit tidak menular seperti diabetes dan penyakit kardiovaskular di usia muda. Kegemukan dan obesitas, serta penyakit terkait mereka, sebagian besar dapat dicegah. Pencegahan obesitas karena itu perlu prioritas tinggi.

WHO Negara Anggota di Majelis Kesehatan Dunia ke-66 telah menyepakati target NCD global yang sukarela untuk menghentikan kenaikan diabetes dan obesitas.
Prevalensi kelebihan berat badan dan obesitas pada remaja didefinisikan menurut WHO referensi pertumbuhan untuk anak usia sekolah dan remaja (kelebihan berat badan = satu indeks massa tubuh deviasi standar untuk usia dan jenis kelamin, dan obesitas = dua indeks massa deviasi tubuh standar untuk usia dan jenis kelamin).


SUMBER: http://www.who.int/dietphysicalactivity/childhood/en/


LALU BAGAIMANA TERAPI GIZI UNTUK KEGEMUKAN DAN OBESITAS PADA ANAK ?
Akan dibahas selanjutnya

No comments:

Post a Comment

ASUHAN GIZI

. PEMERINTAH DAERAH PROVINSI...................... RSU ............................... FORMULIR CATATAN ASUH...